| |

IMG-20190117-WA0017Kring..kring..kring ada sepeda... sepeda ku roda 2 kudapat dari ayah karena rajin belajar. Begitulah lagu yang kami nyanyikan ketika naik sepeda bersama- sama pada hari Selasa, 15 Januari 2019. Woowww, seru bangettt. Dengan ekspresi bersemangat, kami siswa – siswi TK KRISTEN PETRA 11 KELOMPOK B, satu demi satu mencoba menaiki sepeda tersebut meskipun salah satu sepeda berukuran lebih tinggi, namun hal tersebut tidak meredam kecerian dan semangat kami.

Pada hari itu, kami sedang melaksanakan pembelajaran bermain peran, semua teman – teman mendapat kesempatan untuk menaiki sepeda, sssttttt ada juga  teman kami yang belum bisa naik sepeda dan dia menangis...hehehe, tetapi kami tidaknya  mereka, justru sebaliknya yaitu memberi semangat kepada teman – teman kami yang belum bisa naik sepeda itu, untuk menunjukkan bahwa naik sepeda itu bukan sesuatu yang menakutkan. Ternyata belajar naik sepeda itu mempunya banyak manfaat bagi kami, selain untuk melatih gerak motorik kasar, juga untuk melatih ketangkasan dan keseimbangan, tidak hanya itu di dalam kegiatan tersebut kami juga belajar tentang rambu – rambu lalu lintas yang harus dipatuhi baik untuk pengendara sepeda motor maupun orang yang bersepeda supaya tidak terjadi hal yang membahayakan, Uuhhhh, kabayang kan akibat jika kita tidak patuh terhadap rambu – rambu lalu lintas yang sudah disediakan sama pak polisi yang ada di jalan.

Setelah kegiatan belajar selesai Bu Guru berpesan kepada kami untuk berhati-hati pada saat bersepeda di jalan, patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas di jalan itu sangatlah penting supaya nantinya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan.

Ayo teman – teman, semangat ya !

 

boost the values reap the success