| |

Pembelajaran Daring

Hallo teman – teman, bagaimana kabarnya? Semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan. Wah, rasanya sudah lama tidak belajar di sekolah, sudah 1,5 bulan kita tidak bisa belajar bersama Ibu dan Bapak Guru serta bersama teman – teman. Ibu Guru dan papa serta mama bilang, “Kita harus Stay At Home atau #dirumahaja supaya tidak terkena penyakit virus corona (covid-19), Meskipun #dirumahaja, kita masih bisa mengikuti pembelajaran daring.  Hari ini kami anak – anak TK Kristen Petra 11, akan bercerita tentang betapa menyenangkannya kegiatan pembelajaran daring (dalam jaringan).

Bened_16_Ap_2020.jpgUntitled_2.jpgUntitled.jpgSheryl_dpt_menulis.jpgIMG-20200424-WA0012.jpg

Apa itu pembelajaran daring? Pasti teman – teman penasarankan. Pembelajaran daring merupakan model pembelajaran yang dipilih oleh pemerintah saat ini, yaitu belajar di rumah menggunakan fasilitas IT. Lho, kenapa tidak belajar di sekolah saja? Nah, teman – teman pasti tahu tentang virus yang sedang ditakuti oleh seluruh manusia yang ada di dunia kan. Betul sekali, Virus Corona (covid-19), karena dinilai terlalu berbahaya dan penyebarannya sangat cepat sekali, maka, pembelajaran daring dipilih sebagai solusi terbaik untuk mencegah menyebarnya virus yang sangat berbahaya ini. Kemudian apakah sekolah akan libur? Tidak! Saya dan teman – teman tetap diajak oleh Ibu Guru untuk melakukan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan. Kita belajar dari materi yang dikirimkan oleh guru melalui Smartphone dan setiap hari Rabu dan Jumat Ibu Guru dan Bapak Guru, selalu menyapa kami melalui video conference, menanyakan kabar, juga memberikan semangat kepada kami, agar di saat – saat yang sulit seperti ini, kami tidak patah semangat. Melalui video conference, kami tetap bisa tersenyum dan merasa senang melihat dan saling menyapa kepada teman – teman kami yang ada di rumah. Ingin tahu bagaimana keseruan kami belajar di rumah? Yuk ikuti cerita kami.

Pagi ini kami duduk di depan TV, untuk menonton acara yang ada muatan pendidikan di dalamnya, yaitu acara Jalan Sesama yang ditayangkan oleh TVRI, banyak acara yang bisa kami saksikan, ada menyanyi, beragam cerita rakyat, dan parenting untuk para orang tua. Setelah menonton acara tersebut kami melanjutkan kegiatan yang diberikan oleh Ibu Guru, untuk Kelompok A, kami bermain huruf, menyusunnya membentuk susuan huruf vokal dan suatu kata, untuk Kelompok B menuliskan kata tentang perlengkapan yang digunakan saat musim panas, seperti kacamata, payung, topi. Walaupun kami tidak belajar di sekolah, berkat dukungan mama dan papa, serta Ibu Guru, belajar di rumah menjadi hal yang menyenangkan. Itulah kegiatan kami pada hari ini, walaupun kita harus #dirumahaja, tetapi semangat kita untuk belajar harus tetap berkobar seperti nyala api, ya teman – teman. Selamat belajar dan jaga kesehatan, Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success