| |

Pahlawan Masa Depan Bangsa

Teman-teman, kita generasi muda, adalah generasi pahlawan masa depan bangsa, karena kitalah yang akan melanjutkan tugas para pahlawan, yang sekarang sedang berjuang untuk memajukan bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia. Dulu, para pahlawan kemerdekaan berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita akan berjuang untuk meraih cita-cita atau kehidupan yang lebih baik di masa depan, memajukan bangsa dan negara kita tercinta dengan menjadi pahlawan di berbagai bidang sesuai dengan kemampuan dan talenta yang TUHAN berikan kepada kita.

Hari_Pahlawan.jpgHari_Pahlawan_4_1.jpgHari_Pahlawan_3.jpgHari_Pahlawan0.jpgHari_Pahlawan_2.jpg

Teman-teman sudah tahu kan, setiap tanggal 10 November, kota Surabaya, yang juga dikenal sebagai Kota Pahlawan, kita peringati sebagai Hari Pahlawan karena, peristiwa 10 November terjadi  di kota Surabaya, di mana rakyat, yang dikenal dengan nama arek-arek Surabaya, mengobarkan semangat, berjuang melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan.

Kami, anak TK Kristen Petra 11, yang juga warga Surabaya, ikut bersukacita bersama warga Surabaya memeringati Hari Pahlawan. Pada hari itu, kami memakai pakaian tentara atau kaos “doreng” dan kostum serta atribut lain, seperti bendera merah putih, memakai pita atau ikat kepala merah putih, topi, dan lain sebagainya. Sebelum pembelajaran Bapak dan Ibu Guru kami memberi kami pengetahuan tentang peristiwa heroik yang terjadi pada tanggal 10 November 1945, dimana arek-arek Surabaya menurunkan dan merobek warna biru dalam triwarna bendera Belanda yang dikibarkan di Hotel Yamato. Peristiwa inilah yang kemudian kita peringati sebagai Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November. Kemudian,  dengan semangat kami menyanyikan lagu “Surabaya Oh Surabaya”, dan menyaksikan video teatrikal Hari Pahlawan. Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, kami jadi mengerti, bagaimana para pahlawan harus berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan, dengan mengorbankan banyak hal, tenaga, pikiran, waktu, serta harta benda, bahkan nyawa. Dan, kami juga belajar bagaimana harus berjuang untuk meraih cita-cita, serta ikut mengisi kemerdekaan, ikut serta memajukan bangsa dan negara kita. Kita generasi muda harus semangat, pantang menyerah,  belajar dan mengisi waktu kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif agar bangsa dan negara kita tetap jaya. Ayo teman-teman, kita menjadi pahlawan masa depan bangsa, Indonesia pasti jaya, bersama TUHAN kita pasti bisa.  

 

boost the values reap the success