| |

Menyambut Teman

Halo…! Selamat pagi, teman-teman! Bagaimana kabarnya… baik-baik saja, bukan? Pagi ini, siswa-siswi TK A dari TK Kristen Petra 11 akan melakukan kegiatan rutin setiap pagi, yaitu menyambut teman. Yuk, ikuti kami!

IMG 20200123 WA0009

Setiap pagi di sekolah, ada ibu atau bapak guru yang menyambut kami. Senyum mereka membuat kami semakin bersemangat untuk mengikuti setiap kegiatan di sekolah. Selain bapak dan ibu guru, juga ada para siswa terpilih yang mendapat tugas menyambut teman. Ibu guru mengajak kami untuk memakai kain selempang yang kami gunakan untuk menyambut teman. Ada empat siswa yang dipilih pada setiap pagi hari untuk menyambut teman yang baru datang. Dengan senyum termanis, kami menyambut mereka sambil mengucapkan: “good morning” atau “selamat pagi”. Teman yang kami sambut ikut tersenyum gembira melihat kami dengan ramah dan penuh kasih menyambut mereka.

IMG 20200124 WA0002

Oh, iya, teman-teman…! Kegiatan penyambutan ini bukan hanya sebagai rutinitas saja, lho! Dengan menyambut teman pada pagi hari, kami belajar membangun hubungan yang baik antarteman atau dengan orang lain, termasuk orang tua yang mengantar teman-teman ke sekolah. Selain itu, kami belajar tentang karakter kristiani ketika saling mengucapkan salam, sekaligus menanamkan sikap disiplin waktu dan tanggung jawab, seperti merapikan selempang setelah dipakai. Melalui kegiatan ini, kami juga belajar berpenampilan yang baik. Dalam menyambut teman, biasanya guru pendamping juga memberi nasihat tentang penampilan yang sopan dan rapi, termasuk kerapian seragam dan rambut.

Wow… ternyata kegiatan menyambut teman-teman ketika datang ke sekolah itu penting, ya…! Yuk, kita sama-sama menjadikan kebiasaan yang baik ini sebagai budaya di lingkungan sekolah kita masing-masing!

boost the values reap the success