| |

Fun Learning

Hore … tamanku berbunga …. Ini adalah kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi kami  anak TK Kristen Petra 11 Kelompok A, untuk tema “Lingkungan”, dengan subtema “Rumah”, pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan belajar hari itu adalah membuat pola bunga dari pewarna makanan. Bagaimana cara membuatnya? Teman-teman penasaran? Sabar ya, baca dulu cerita kami.

Stamp_bunga_3_3.jpgStamp_bunga_1_4.jpgStamp_bunga_2_1.jpgStemp_bunga_2.jpg

Sebelum kami malakukan aktivitas, terlebih dahulu ibu guru mengajak kami bernyanyi lagu “Rumahku”. Ini rumahku, indah sekali, bersih setiap hari, tempatku main bersama kawan, dan sangat nyaman … Itulah lirik lagunya. Kemudian, ibu guru memberikan penjelasan tentang bagaimana merawat rumah, bagian rumah yang perlu dirawat di antaranya adalah taman. Agar tanaman di taman tumbuh subur harus dirawat dengan cara disiram air setiap hari.

Nah, sekarang waktunya membuat pola bunga, caranya sangat mudah yaitu, dengan cara menstempel pola gambar bunga dengan menggunakan cutton buds.  Apa saja ya, peralatannya? Peralatan yang dibutuhkan adalah gambar taman, cotton buds, kapas, pewarna makanan, dan air. Siapkan beberapa batang cotton bud, kemudian ikat dengan selotip agar mudah digunakan untuk stemp, lalu, siapkan kapas, letakkan di dalam piring kecil/mangkuk, tuangkan air sedikit saja dan pewarna makanan di atas kapas, kira-kira tiga tetes, celupkankan cotton buds di atas kapas yang sudah ada pewarnanya, tekan sampai pewarna menempel di cotton buds, setelah itu, lakukan stemp dengan cara ditekan di atas gambar daun dalam taman  agar warnanya menempel, buatlah pola bunga sesaui keinginan kita. Mudah bukan? Teman-teman, harus sabar, tidak terburu-buru agar pola gambarnya jadi bagus. Ye …., tamanku jadi indah, penuh bunga ….

Siapa bilang belajar di TK itu membosankan, belajar akan menyenangkan kalau kita mengikutinya dengan sukacita. Semangat belajar ya, teman-teman, bersyukur karena kita masih bisa sekolah, meskipun #dirumah_saja. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success