| |

Entrepreneur Cilik

Hallo teman-teman, selamat berjumpa lagi dengan kami anak KB-TK Kristen Petra 11. Kali ini kami punya kegiatan seru loh, kegiatan bermanfaat yang dapat dilakukan saat kita harus #dirumah_saja, yaitu entrepreneur atau kewirausahaan dengan cara menanam sawi di rumah. Sawi adalah salah satu jenis tanaman sayur-sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Sawi_disiram_4.jpgMenyiram_sawi_3.jpgMenanam_Sawi_6_deco_1.jpgSawi_tumbuh_5.jpgMenanam_Sawi0_2.jpg20200910_0855jpg_7.jpgSawiku_tumbuh_6.jpg

Bagaimana cara menanam sawi di rumah? Ternyata, menanam sawi sangat mudah, caranya, kita siapkan tanah organik, polybag, biji sawi (bisa dibeli di tempat menjual tanaman, atau membeli secara online), sekop (atau peralatan untuk mengambil tanah), dan air. Setelah semua perlengkapan siap, kita mulai menanam, pertama, masukkan tanah ke dalam polybag sampai hampir penuh, kemudian buat lubang kecil di tanah, kira-kira sebanyak 4 lubang dengan menggunakan jari atau ranting/sumpit bekas, dan masukkan dua butir biji sawi, tutup kembali lubang dengan tanah, terakhir, siram tanah dengan air, tetapi airnya jangan terlalu banyak ya, teman-teman. Nah, selesai, mudah kan? Supaya tanaman tumbuh subur, letakkan di tempat yang terkena sinar matahari serta harus dirawat dengan cara disiram air setiap pagi dan sore, diberi pupuk juga lebih baik.

Hore … aku bisa menanam sawi. Eit, tunggu dulu anak-anak KB-TK Kristen Petra 11, tugas kalian belum selesai, selain menanam dan merawat sawi sampai tumbuh subur, tugas terakhir kalian adalah, menikmati sayur sawi hasil kebun sendiri. Wah, ibu dan bapak guru mau tahu, siapa ya, anak yang hebat, anak yang mau makan sayur sawi, he he he. Tugas yang terakhir harus minta bantuan mama untuk masak ya.

Teman-teman, tunggu ya cerita selanjutnya. Selamat menanam dan menikmati sayur sawi. Salam sehat #dirumah_saja. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success