| |

Alat Transportasi

Kring, kring, kring… ada sepeda
Sepedaku roda tiga
Kudapat dari ayah
Karena rajin belajar 

IMG 20200122 WA0012 IMG 20200122 WA0019

Horeee...!!! Pada hari Rabu, tanggal 22 Januari 2020, kami, siswa-siswi TK Kristen Petra 11 kelompok A, belajar di sentra olah tubuh bersama Pak Whisnu. Proses belajar hari ini sangat menyenangkan, karena kami diajak naik sepeda, mobil, kereta api, dan bus. Hah? Bus besar masuk sekolah? Jangan salah, teman-teman… tentu saja semua kendaraan yang akan kami naiki adalah mainan buatan pak guru.

IMG 20200122 WA0022 IMG 20200122 121128

Sepeda, kereta, bus, dan mobil… merupakan alat-alat transportasi darat. Sebelum bermain mengendarai alat-alat transportasi darat tersebut, kita harus tahu aturan-aturan di jalan, lho! Oleh karena itu, Pak Whisnu memberi kami pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi oleh setiap pengendara transportasi darat. Ada berbagai macam rambu, mulai dari rambu imbauan untuk mengurangi kecepatan, berhenti, jalan pelan-pelan, hingga parkir. Pak Whisnu menjelaskan akibat yang timbul jika kita melanggar salah satu rambu tersebut, misalnya pengendara bisa mengalami kecelakaan. Ih, seram…! Oleh karena itu, kita harus patuh terhadap rambu-rambu yang sudah ada.

Yeeayy…! Saatnya kami bermain. Ada empat permainan yang akan kami ikuti, yaitu: bermain naik kereta api, naik sepeda, naik mobil-mobilan, dan naik bus. Saat bermain naik kereta api, kita diwajibkan untuk berjalan tidak keluar dari garis yang sudah dibuat. Dengan berjalan berjajar ke belakang, kami secara pelan-pelan mengikuti jalan tersebut seraya memperhatikan rambu-rambu yang ada. Ketika bermain sepeda, kami belajar mengayuh dengan kuat dan memperhatikan rambu-rambu yang ada di tengah jalan. Untuk bermain mobil-mobilan, kami diharuskan untuk kuat dalam menjalankan mobil yang dinaiki, supaya mobil bisa berjalan dan melewati rintangan yang ada. Untuk bermain naik bus, kami diharuskan saling bekerja sama dalam berjalan saat melewati rintangan. Jika salah satu saja ketinggalan, yang terjadi adalah bus itu akan mengalami kecelakaan.

Dari kegiatan tersebut, kami jadi tahu berbagai macam alat transportasi dan rambu-rambu di jalan yang harus dipatuhi, juga semua risiko yang akan diterima jika kami melanggarnya. Selain itu, kerja sama dan kekompakan menjadi hal yang sangat penting dalam setiap kegiatan bersama teman-teman, baik saat bermain maupun belajar. Demikian kegiatan kami dalam belajar di sentra olah tubuh. Sampai jumpa lagi… dan tetap semangat!!!

boost the values reap the success