| |

Lomba Bulan Bahasa

“Teman-teman, tahu nggak, kenapa kita di rumah saja? Ya, betul, karena ada virus corona. Kali ini, saya mau bagi-bagi tips kebersihan dengan cara 3M. M pertama, yaitu mencuci tangan dengan air dan sabun. M yang kedua, yaitu memakai masker. M yang ketiga, yaitu mandi setelah bepergian.” Wah … hebat ya, masih kecil sudah bisa kasih pesan tips cara pencegahan penularan virus corona.

Image_007.jpgImage_004.jpgImage_009.jpgImage_005.jpgImage_008.jpgImage_001.jpgImage_003.jpgImage_006.jpgImage_002.jpg

Hallo teman-teman, itu tadi sebagian dari isi vlog yang dibawakan oleh Clairenna Adelaive Halley, pemenang juara I Lomba vlog dalam rangka Bulan Bahasa KB-TK Kristen Petra 11 yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2020. Sebenarnya, lombanya boleh diikuti oleh anak KB & TK dari sekolah lain juga lho.

Lomba dalam rangka Bulan Bahasa terdiri dari: yel-yel untuk anak Kelompok Bermain (KB), vlog untuk anak TK A, serta menggambar dan bercerita untuk anak TK B. Lomba Bulan Bahasa dilaksanakan dalam rangka memeringati Bulan Bahasa yang dilaksanakan setiap bulan Oktober dan ikut mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, yaitu Program Surabaya Kota Literasi. Pemkot Surabaya memiliki komitmen bahwa dengan membaca dan menulis, maka rasa ingin tahu akan muncul dan kreativitas akan tumbuh demi kemajuan bangsa. Dengan tema “Berpikir Kritis dan Kreatif di Tengah Pandemi COVID 19”, diharapkan anak-anak menjadi kritis dan kreatif menuangkan ide dan bakatnya dengan mengikuti lomba. Wah, ternyata hebat-hebat juga anak KB dan TK.

Karena saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID 19, maka lomba dilaksanakan tanpa tatap muka, peserta lomba diminta mengirimkan video rekaman, sesuai dengan kategori jenis lomba yang diikuti, dan pengumuman dilaksanakan secara virtual juga, melalui zoom meeting pada tanggal 30 Oktober 2020.  Tetapi, saat penyerahan hadiah pemenang lomba dilakukan secara tatap muka. Selamat ya, untuk para pemenang Lomba Bulan Bahasa.

Oh iya, yang berhasil menjadi pemenang dari KB-TK Kristen Petra 11 adalah, Sharron Ivana Halim, meraih juara III  lomba yel-yel, Clairenna Adelaive Halley, meraih juara I dan Azarya Wisaka Jaya Kristianto meraih juara II lomba vlog, serta Princessrei Keianna Indriana Y. juara III lomba menggambar dan bercerita. Ayo teman-teman, jangan putus asa, kembangkan bakat dan kreativitasmu dengan rajin membaca, bercerita, atau menulis untuk memajukan bangsa dan negara kita tercinta, Indonesia. Tuhan Yesus memberkati.

boost the values reap the success