| |

Kebaktian Awal Tahun Ajaran Baru

IMG 20200720 WA0028

Salah satu kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di KB-TK Kristen Petra 11 pada hari terakhir, Jumat, 17 Juli 2020 adalah Ibadah Awal Tahun Ajaran 2020/2021. Sebelum mendengarkan firman Tuhan, kami bersama memuji nama Tuhan, “Dari terbit matahari sampai pada masuknya, biarlah nama Tuhan dipuji …” Ya, kita patut memuji nama Tuhan sepanjang hari, mulai dari pagi hari, ketika kita bangun tidur sampai malam hari, karena Tuhan mengasihi kita. Kita perlu bersyukur atas kasih Tuhan, berkat-berkat Tuhan, termasuk bersyukur karena kita masih bisa sekolah.

“Bisa nggak ya, sekolah, tetapi di rumah? Pasti bisa! Mengapa bisa? Karena Tuhan yang akan menolong kita.” Itulah sebagian dari pesan dari pelayan firman di awal pertemuan, sebelum menyampaikan firman Tuhan. Tema firman Tuhan-nya adalah, “Pasti Bisa Karena Tuhan” yang disampaikan oleh Ibu Hana Yulianik, S,Th.,  dari kitab Yesaya 40:31b, ”… tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru.” Apa ya, artinya? Artinya,  Tuhan pasti akan menyertai setiap kita, supaya kita bisa menjadi orang yang hebat, menjadi anak yang “pasti bisa!” melakukan hal-hal yang baik. Ibu Hana bercerita tentang seorang tokoh di Alkitab, yaitu Raja Yoas yang disertai oleh Tuhan sejak ia masih bayi sampai menjadi raja. Pada waktu masih bayi, Yoas anak yang penurut/taat, mau mendengar  pada ajaran-ajaran dari Imam Yoyada yang mendidiknya. Yoas menghadapi masalah, ia akan dibunuh oleh nenek Atalya, Tuhan menolong dan menyelamatkan Yoas melalui Ibu Yoseba.

Apakah kita bisa seperti Raja Yoas? Pasti bisa, karena ada Tuhan yang siap menolong kita! Asal, kita taat seperti Raja Yoas, menurut nasihat mama, papa, dan ibu serta bapak guru. Seperti saat ini, masalah kita adalah harus tinggal di rumah, belajar di rumah, kita harus menurut dan taat pada mama dan papa, serta ibu dan bapak guru yang mengajar kita melalui zoom. Karena itu, jangan menyerah, ya teman-teman. Ingat pesan firman Tuhan, ”… tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru.” (Yesaya 40:31b). Tuhan memberkati.

boost the values reap the success