| |

Kasih Sayang di Hari Raya Imlek

IMG-20190213-WA0030.jpgIMG-20190213-WA0024.jpgIMG-20190213-WA0026.jpg

Hari itu adalah hari yang menyenangkan bagi kami, 13 Februari 2019, keluarga besar KB – TK Kristen Petra 11 merayakan hari raya Imlek (Chinese New Year) serta Valentine’s Day. Kami siswa dan siswi KB dan TK berangkat ke sekolah dengan penuh semangat, ohh iya... tidak ketinggalan juga kami mengenakan pakaian khas Imlek dan Valentine’s Day dimana para anak laki – laki mengenakan pakaian berwarna merah dan yang perempuan mengenakan pakaian merah muda supaya kompak dan serasi.

Kegiatan perayaan Imlek dan Valentine’s Day dibuka oleh Laoshi, atau dalam bahasa Indonesia kita memanggilnya dengan Bu Guru, dengan menggunakan bahasa Mandarin, Laoshi meminpin jalannya acara, ehh.. tetapi tidak sepenuhnya menggunakan bahasa Mandarin, ada saat dimana Laoshi menggunakan bahasa Indonesia, hehe.. karena kami masih perlu bimbingan untuk dapat mengerti arti dari ucapan Laoshi dalam bahasa Mandarin tersebut, wahhhh.. jadi semakin antusias dan bersemangat mengikuti acaranya. Acaranya diisi dengan berbagai penampilan yaitu Fashion show dari semua siswa – siswi KB TK, sementara itu teman – teman TK B yang menampilkan modern dance, kemudian di sambung TK A menampilkan tarian, dan adik-adik KB menampilkan gerak dan lagu, hehe... terbayangkan betapa keren dan hebatnya kami.

Ssstttt.. teman – teman tahu tidak arti dari hari raya Tahun Baru Imlek yang kita rayakan setiap tahun,

Nah.. ternyata, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai pada hari pertama bulan pertama (bahasa Tionghoa: 正月; pinyin: zhēng yuè) di penanggalan Tionghoa dan berakhir dengan Cap Go Meh 十五暝 元宵節 pada tanggal kelima belas (pada saat bulan purnama). Malam tahun baru imlek dikenal sebagai Chúxī 除夕 yang berarti "malam pergantian tahun".

Bagaimana dengan Valentine’s Day ?, mengapa kita merayakan Valentine’s Day ?

Valentine’s Day merupakan hari kasih sayang, di mana setiap orang berhak memperoleh kasih sayang. Oleh karena itu Valentine’s Day adalah hari yang tepat untuk kita merayakan hari kasih sayang tersebut, baik kepada teman maupun kepada orangtua kita, dan biasanya dirayakan setiap tanggal 14 Februari. Berbagi kasih sayang tidak hanya pada hari Valentine ‘s Day saja, tetapi setiap hari, baik itu kepada teman, Ibu Guru, terlebih kepada orangtua kita di rumah.

Nahh.. sekarang sudah tahu kan, teman – teman, arti dari perayaan Imlek dan Valentine’s Day, hehe walaupun secara singkat tetapi menjadikan ilmu pengetahuan kita bertambah. Di akhir acara, kami bersama – sama membuat bola – bola cokelat dengan dibantu oleh Ibu Guru, yang nantinya akan kami berikan kepada papa dan mama untuk memperingati hari Valentine’s Day, dan tidak lupa juga kami mengucapkan “Selamat hari Valentine’s Day mama dan papa, kami sayang kalian”.

 

boost the values reap the success