| |

Happy Teacher’s Day

Hari ini, Rabu, 25 November 2020, para guru KB-TK Kristen Petra 11 dibuat terharu karena mendapat kejutan dari perwakilan siswa dan orang tua (yang diwakili oleh mama dari anak KB dan TK) dalam Peringatan Hari Guru Nasional. Ya, Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 ini terasa sangat istimewa karena, karena dilakukan di tengah masa pandemi Covid 19 secara daring dengan menggunakan fasilitas zoom meeting dan apresiasi dari orang tua yang ditayangkan melalui video. Padadahal, peringatan Hari Guru Nasional pada tahun-tahun sebelumnya, dilaksanakan di sekolah bersama guru dan para siswa saja.

Perwakilan siswa dan orang tua menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat Hari Guru, dan, kejutannya adalah, beberapa mama dari anak KB dan TK menyanyikan lagu “Tuhan Memanggilmu” dari NKB 126, yang liriknya mengingatkan para guru akan panggilannya sebagai seorang guru.

Tuhan memanggilmu, hai dengarlah:
“Apa pun yang terbaik, ya b’rikanlah!”
Dan jangan ‘kau kejar hormat semu,
muliakan saja Yesus, Tuhanmu.

Reff:
Tiap karya diberkati-Nya,
namun yang terbaik dimintaNya.
Walaupun tak besar talentamu,
b’ri yang terbaik kepada Tuhanmu

Selain menyanyi, perwakilan orang tua juga memberikan ucapan Selamat Hari Guru serta ucapan terima kasih karena telah berusaha mendidik anak dengan sabar dan baik dalam keterbatasan di masa pandemi ini. Apresiasi dari siswa dalam bentuk menyanyi lagu “Terima kasih Guruku” juga terasa sangat berbeda, meskipun kami para guru telah mendengarkan lagu tersebut setiap Peringatan Hari Guru, namun, tahun ini terasa sangat istimewa dan menyentuh hati. Terima kasih anak-anak dan orang tua untuk apresiasinya, untuk semangat dan doanya buat kami para guru. TUHAN memberkati kita semua

boost the values reap the success