| |

Graduation & Pentas Akhir Tahun

SAM 0154

Pentas akhir tahun merupakan bentuk apresiasi dan syukur kami atas telenta yang Tuhan berikan dan, hasil bimbingan guru. Selama belajar di TK Kristen Petra 11, kami berani tampil di depan teman – teman, guru, dan papa - mama.

Senin, 17 Juni 2019, merupakan hari yang membahagiakan bagi kami, keluarga besar KB – TK Kristen Petra 11, karena kami merayakan kelulusan untuk anak – anak TK-B dan KB-B. Ekspresi wajah gembira terpancar pada siswa – siswi dan orangtua KB-B dan TK-B, dengan mengenakan baju toga kelulusan mereka memasuki ruangan untuk mengikuti rangkaian prosesi kelulusan dan pentas seni. Di awal acara, kegiatan diisi oleh Kepala Sekolah Ibu Regina untuk melakukan sambutan. Beliau sangat bangga dan senang ketika melihat anak didiknya sudah selesai menjalani pendidikan di jenjang KB dan TK. Ibu Regina berpesan, agar kami terus belajar dengan giat, “Gapai mimpimu setinggi langit sehingga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai”.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan map ijazah sebagai tanda bahwa, anak telah menyelesaikan pendidikan di jenjang, TK dan KB. Setelah selesai penyerahan ijazah, mereka mempersembahkan sebuah lagu di atas panggung yang berjudul forever friend, para orangtua yang hadir  sangat antusias melihat anak – anak mereka menyanyi di atas panggung. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pentas akhir tahun, dalam sesi pentas akhir tahun ini, diikuti oleh anak – anak TK-B, TK-A, KB-B. Penampilan pertama adalah angklung dari anak – anak TK-B mengiringi instrumen Mars Petra dan parade bendera. Dalam parade bendera tersebut, ada anak yang ditugaskan untuk membawa bendera, merah putih, bendera PPPK Petra, dan bendera Tutwuri Handayani. Meski terkadang ada yang salah, tetapi anak – anak terlihat bersemangat. Kemudian, ada penampilan tari “pasaran” dari anak – anak TK A, dengan mengenakan pakaian dan properti seperti penjual jamu, mereka terlihat lucu, menggemaskan dan bersemangat ketika di atas panggung. Setelah tari “pasaran” selesai, sekarang gantian anak – anak dari KB B yang menampilkan gerak dan lagu Twinkle - twinkle little star. Dengan mengenakan kostum piama mereka bernyanyi dan beraksi di panggung, sesuai dengan lagunya, mereka memperagakan bagaimana bintang di langit berkelap – kelip, dan memperagakan saat terlelap di malam hari. Semua hadirin tampak sangat bahagia ketika melihat anak – anak KB beraksi di panggung. Selanjutnya giliran Faith yang mempersembahkan sebuah lagu yang berjudul “Amelia”, dengan suara yang bagus, Faith menunjukkan, bahwa talenta yang diberikan oleh Tuhan itu harus ditunjukkan, bukan dipendam.  Sekarang giliran semua anak – anak dari TK B yang akan menunjukkan kemampuan dance di atas panggung dengan iringan lagu “Jesus Love Me”. Mereka menunjukkan bakatnya dengan percaya diri, meskipun ada salah satu teman yang tidak hafal gerakannya secara penuh, tetapi setidaknya, mereka bersemangat untuk tampil di depan orangtua dan guru. Penampilan terakhir adalah, gabungan dari TK A yang memainkan angklung, TK B pianika, dan KB menyanyi, mereka membawakan lagu “Kasih Ibu”, dengan wajah riang gembira, dan dipandu oleh guru musik, mereka memainkannya. Selesai penampilan tersebut acara belum selesai, sebagai rasa bangga dan terima kasih kepada orangtua yang telah telah membimbing dan mendidik, anak – anak membawa bunga untuk diberikan kepada orangtua mereka. Orangtua menerima dengan sukacita, bahagia, haru, dan semua orangtua yang ada di dalam ruangan memeluk anak mereka sebagai ungkapan bahagia dan bangga. Terima kasih Tuhan untuk penyertaan-Mu selama masa pendidikan di KB dan TK.

boost the values reap the success