| |

Aku Anak Mandiri

Aku anak mandiri
Bisa melakukan sendiri
Tidak cengeng percaya diri
Masuk kelas sendiri
Yes, yes, yes…

 
8.jpg6.jpg4.jpg7.jpg11.jpg9.jpg1.jpg3.jpg2.jpg

Demikianlah syair yang kami ucapkan saat mengikuti kegiatan LOS pada hari Rabu, 17 Juli 2019. Pagi itu, semua anak bersemangat saat datang ke sekolah, senyum, salam, dan wajah gembira terpancar pada muka anak – anak TK Kristen Petra 11, kelompok B. Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan doa yang dipimpin oleh Bu Felma sebagai Guru kelas TK B. Selama mengikuti kegiatan LOS, lagu “aku anak yang berani” merupakan lagu yang harus kami ketahui dan kami hafal, karena di lagu tersebut menggambarkan keberanian, kepandaian, dan kemandirian anak TK, yang sejak masuk sekolah berani tanpa didampingi orangtua di dalam kelas.

Untuk mengawali kegiatan pada hari ini, kami bernyanyi lagu “Hari pertama ke sekolah”. Kami menyanyi dengan bersemangat, meskipun ada bagian dari lirik lagu yang belum kami hafal, tetapi hal itu tidak mengurangi semangat kami dalam bernyanyi hehe.. Setelah itu, kami mengikuti kegiatan outbound yang dilaksanakan di aula, kami harus melewati beberapa rintangan, yaitu papan titihan, melompati simpai, melangkah di gambar “kaki gajah”, memindahkan dingklik, masuk ke dalam kolam bola, dan mencari telur emas. Horee, jika berhasil menyelesaikan permainan, kami boleh bermain mainan yang ada di ruangan aula.

Oke, sekarang tiba saatnya kami bermain, satu persatu dari anak – anak TK B, bergantian maju untuk melewati rintangan dan mencari telur emas di dalam kolam bola. Rintangan pertama yang harus dilewati adalah papan titihan, jika ingin melewati papan ini posisi badan harus seimbang dan konsentrasi juga setiap langkah harus diperhatikan supaya tidak jatuh, selanjutnya adalah melangkah di gambar “kaki gajah”, kami harus melangkah tepat atas gambar telapak kaki yang telah disediakan, kemudian memindah dingklik menuju kolam bola, disini disediakan dua dingklik, yang satu berada di depan dan yang satu harus kita naiki, cara bermainnya adalah, kita harus berpindah dari dingklik ke dingklik yang depan dan memindah dingklik yang di belakang ke depan, lakukan sampai menuju ke kolam bola. Setelah di dalam kolam bola, waktunya untuk mencari bola emas yang telah disembunyikan, anak – anak terlihat sangat bersemangat di dalam kolam itu.

Pada akhirnya semua anak berhasil mendapat telur emas tersebut, dan sebagai hadiah, anak – anak mendapat balon yang bertuliskan “aku anak mandiri”. Tuhan, tolong kami supaya kami menjadi anak mandiri. Terima kasih Tuhan.

boost the values reap the success